Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Doa Ketika Hendak Meninggalkan Rumah

Doa Ketika Hendak Meninggalkan Rumah

Meninggalkan pekarangan rumah dan tempat tinggal kita kadang terasa berat karena rasa khawatir akan terjadi sesuatu, dengan doa ketika hendak meninggalkan rumah ini diharapkan dapat menghilangkan perasaan tersebut karena kita yakin bahwa kebaikan akan selalu bersama kita ketika memohon kepadaNya serta rumah akan terhindar dari bahaya maling dan pencuri yang mungkin akan masuk. Akan selalu ada penyebab dimana kita merasa gelisah dengan keadaan yang terjadi, dan hal itu adalah suatu kewajaran ketika kita ingin yang terbaik untuk anak istri dan keluarga termasuk rumah kita sendiri.

Selalu ada tantangan ketika kita ingin meninggalkan rumah termasuk apa yang ada didalamnya karena kadang perasaan tidak tenang tersebut selalu menghampiri menjadikan batin semakin tidak nyaman. Hal itu tidak mudah dihilangkan karena dengan demikian akan berdampak pada keinginan untuk melaju kearah yang lain sehingga tidak lagi ada orang yang mau mengerti kita. Namun dengan doa ketika hendak bepergian berikut ini semoga memberikan rasa tenang bagi anda semua ketika berangkat kerja atau ada keperluan sehingga tidak dapat selalu menjaga rumah.

Memang akan ada kemauan terpendam ketika memang ada hal penting yang selalu memberikan semangat, untuk semua itu akan tercipta kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari sehingga tidak lagi bergantung pada apa yang belum tercapai. Dengan memohon perlindungan dariNya maka tidak ada salahnya kalau kita juga berusaha untuk tidak ceroboh dalam setiap tindakan dalam hidup kita.

Berikut untuk doa keluar rumah:

بِسْمِ اللَّهِ ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ ، وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه

"Bismilaahi tawakkaltu 'alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi"

Artinya :
Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja


Kita akan selalu berjumpa dengan ujian hidup yang mungkin tidak mudah dijalani, namun dengan ketenangan hati dalam menghadapi semua itu akan menciptakan rasa ingin maju dalam segala urusan dan ingin mendapatkan hasil terbaik dari usaha kita. Sehingga tanpa sadar kadang ujian yang berat akan terasa ringan apalagi ada orang tercinta dalam kehidupan kita yang selalu memberikan semangat untuk melanjutkan kehidupan ini sehingga tidak ada lagi keinginan untuk mendapatkan yang lain selain rasa puas untuk semua orang yang kita sayang.

Penting untuk memanjatkan doa dalam setiap kesempatan yang kita lakukan karena hanya dengan berdoa kepadaNya maka akan memudahkan dalam setiap urusan yang kita lakukan. Misalnya ketika hendak berangkat kerja tidak lupa untuk mempersiapkan segala keperluan dan sebelum keluar rumah ada baiknya membaca doa diatas untuk kelancaran aktivitas yang kita lakukan. Memang kehidupan akan terus berjalan dan kita hanya dapat ikut dalam setiap ujian yang datang namun dengan tekad kuat maka segala kesulitan pasti akan menemukan jalan keluar.
Open Comments