Doa Mohon Kesembuhan dari Penyakit yang Berat


Untuk anda yang ingin tahu doa mohon kesembuhan dari penyakit yang berat mungkin dapat terus menyimak tulisan doa minta kesembuhan dari penyakit untuk orang lain ini karena akan diberikan mengenai doa minta sembuh dari penyakit parah sehingga kita akan diberikan kemudahan dalam mencari jalan keluar dari segala jenis sakit meskipun tidak selalu akan memberikan efek yang bermakna namun akan dapat menjadi motivasi tersendiri. Setiap orang yang sedang sakit pasti ingin segera mendapatkan kesehatan kembali agar dapat menjalankan aktivitas seperti biasa namun tidak semua mendapatkan apa yang di inginkan termasuk kesembuhan itu sendiri.

Dengan memohon kemudahan untuk penyakit yang di derita diharapkan akan memberikan ketenangan hati sehingga tidak panik meskipun melihat anak yang kita sayang atau bapak bahkan ibu sendiri sedang terbaring sakit. Akan ada hikmah yang kita ambil dari ujian tersebut sehingga kita dapat menjadi pribadi yang ikhlas dengan ketentuanNya meskipun saat ini mungkin belum dalam melihat mereka sembuh.

Dibawah ini adalah doa untuk meminta kesembuhan dari penyakit menahun yang semoga dapat membantu anda. Lanjutan dari doa agar dicintai orang yang kita cintai dalam tulisan terdahulu dimana dalam artikel tersebut telah dijelaskan dengan lengkap mengenai amalan tersebut.

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ
أَذهِبِ البَأسَ
اشفِ…..!!!! أَنتَ الشَّافِيء
لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ
شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا 
“Allahuma rabbannas,
adz-hibil ba’sa
isyfi ......!!!!!
antasy-syafi
la syifa’a illa syifa’uka,
syifa’an la yughadiru saqaman” 

Arti dari doa diatas:
Wahai Allah Tuhan manusia
Hilangkanlah rasa sakit ini
Sembuhkanlah…..!!!!! Engkaulah Yang Maha Penyembuh
Tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari-Mu
Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi rasa sakit dan penyakit lain


Dari apa yang tertulis diatas dapat kita lihat bahwa dengan berdoa maka setidaknya akan memberikan ketenangan bagi yang menunggu orang sakit maupun rasa tenteram karena kita selalu sadar bahwa pemberi kesembuhan adalah Tuhan yang akan menentukan baik dan buruk kehidupan kita. Sebagai umat yang beriman sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu berusaha yang terbaik bagi kehidupan ini dan tidak lupa berdoa memohon kemudahan dalam segala urusan kaitannya dengan penyakit yang datang untuk orang tercinta.

Tidak ada yang dapat mengetahui kelak seperti apa nasib dari orang disekitar kita namun dengan memberikan doa baginya akan menjadi ringan dari beban sehingga meskipun nanti dia telah pergi kita tetap dapat mendoakan yang terbaik untuknya. Akan selalu ada jalan untuk semua urusan dan memberikan pilihan bagi orang yang ingin punya kebaikan dari dalam dunia ini sehingga tidak mudah untuk menentukan kemana arah kaki melangkah sehingga tidak lagi memberikan apa yang dinamakan buruk dan baik itu lagi.