Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Doa untuk Menambah Rasa Percaya Diri

Doa untuk Menambah Rasa Percaya Diri

Memahami doa untuk menambah rasa percaya diri akan lebih baik kita lakukan untuk menemukan adanya kemudahan dalam mengerjakan segala urusan maupun dalam dunia kerja, meskipun doa meningkatkan percaya diri di depan umum mungkin memang akan memberikan bantuan untuk anda yang ingin tampil ceramah atau pidato agar tidak grogi dalam menghadapi orang lain. Ini akan penting karena selalu ada kelemahan dalam setiap sisi pribadi kita sehingga tidak salah apabila menghadapi orang banyak karena itu akan memberikan rasa tidak enak dalam pembicaraan.

Memiliki kemampuan untuk mengendalikan orang banyak dan berbicara didepan orang lain adalah kemampuan yang sangat berguna karena kita hidup dalam masyarakat dan selalu berurusan dengan orang lain karena memang kita hidup tidak dapat terlepas dari adanya interaksi sosial dengan sesama manusia. Ini akan menjadikan kita orang yang selalu dituntut untuk dapat memberikan informasi yang berguna bagi orang lain dan menjaga kenyamanan dalam setiap hubungan.

Berikut adalah salah satu doa yang dapat dibaca ketika hendak menghadapi orang ramai dan berbicara didepan umum agar mendapatkan rasa percaya diri:

رَبِّ ا شْرَحْ لِيْ صَدْرِ وَيَسِّرْلِيْ اَمْرِيْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِيْ يَفْقَهُوْ قَوْلِيْ


Baca: Robbisy rohlii shodri wa yassyirlii amrii wahlul uqdatammillisaanii yafqohuu qoulii

Artinya: "Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku."

Memang selalu akan ada halangan yang kita temukan ketika hendak mengendalikan keadaan ketika sedang tampil di muka umum, namun dengan seringnya latihan untuk mendapatkan mental yang kuat maka akan memberikan kekuatan dalam diri kita. Dan ketika semua itu sudah dilaksanakan maka tidak ada salahnya memperkuat dengan doa agar dapat memberikan apa yang dilakukan orang lain sehingga kita dapat dengan baik ngomong didepan mareka.

Selain doa diatas sebenarnya masih banyak yang dapat kita lakukan namun karena keterbatasan waktu dan tenaga akan kita bahas lebih lengkap dalam tulisan berikutnya yang akan memberikan sesuatu yang berbeda kepada orang lain termasuk pembaca sekalian agar dapat memperoleh kemudahan dalam pekerjaan yang anda lakukan. Yang tidak kalah penting adalah belajar menjadi orang yang percaya diri dengan keadaan sendiri dan kemampuan yang dimiliki.
Open Comments