Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Doa agar musuh minta maaf pada kita, takut dan menjadi baik

Doa agar musuh minta maaf pada kita, takut dan menjadi baik

Tidak sedikit orang yang menginginkan adanya perdamaian dari sebuah perselisihan, karena hidup memang akan lebih bahagia kalau kita dapat akur satu sama lain. Dengan doa agar musuh minta maaf pada kita mungkin salah satu solusi yang memberikan pelajaran sehingga orang akan mulai segan dan menghargai orang lain pada akhirnya, karena doa supaya musuh menjadi baik bahkan mau minta maaf sama kita akan diperlukan ketika seseorang dengan sendirinya menginginkan kebaikan dari apa yang dia alami sehingga semua akan terlihat lebih baik jika dijalani dengan sepenuh hati. Sampai kemudian ditemukan kembali kebaikan dari semua masalah tersebut, maka bukan tidak mungkin akan membawa hal baru dalam kehidupan yang pada akhirnya hanya akan berdampak baik pada semua orang sehingga hal baru yang diperlukan adalah kebesaran sikap untuk mengakui kesalahan, minta maaf lebih dahulu untuk mengembalikan suasana menjadi baik seperti sediakala.

Memang tidak sedikit yang memilih diam dan tidak melakukan apapun sampai akhirnya mendapatkan apa yang di inginkan karena dengan demikian kita akan mulai merasa lebih baik lagi, sehingga semua akan kembali pada keadaan dimana orang akan mengira bahwa kita telah menemukan kembali sesuatu yang selama ini hilang dan mungkin tidak sempat dimiliki. Dengan adanya keadaan tersebut orang akan memberikan penghargaan sehingga semua yang dilakukan akan lebih baik pada akhirnya. Sehingga tidak ada alasan untuk memikirkan hal tidak perlu yang pada akhirnya hanya akan menjadi beban hidup karena semua keadaan tersebut tidak lepas dari keinginan kita untuk kembali baik dengan orang lain.

Dari sekian banyak keinginan, ternyata ada sesekali kita membawa emosi dan marah yang akan berakibat tidak baik pada diri sendiri dan orang lain sehingga sebaiknya menjaga semua itu jangan sampai terjadi. Karena sesuatu yang sudah terlanjur buruk akan sulit untuk memperbaikinya kembali sehingga semua akan membawa seseorang menjadi lebih baik pada akhirnya, karena dengan apa saja yang dirasakan saat ini akan terlihat lebih baik kalau kita dapat membawa kehidupan menjadi lebih baik pada akhirnya. Sehingga orang yang tadinya merasa tidak perlu menyesali perbuatannya maka lambat laun akan mulai hilang kesabaran dan kembali pada pendirian dalam hatinya masing-masing.

Simak doa supaya dijauhkan dari segala bentuk permusuhan dan perilaku tidak baik dibawah ini:


اَللهُمَّ لاَتُشْمِتْ بِىْ عَدُوِّىْ وَلاَتَسُؤْبِىْ صَدِيْقِىْ وَلاَ تَجْعَلْ مُصِيْبَتِىْ فِىْ دِيْنِىْ وَلاَ تَجْعَلِ الدُّنْيَآ اَكْبَرَهَمِّىْ وَلاَ تُسَلِّطْ عَلَىَّ مَنْ لاَيَرْحَمُنِىْ يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ 

ALLOOHUMMA LAA TUSYMIT BII 'ADUWWII WA LAA TASU'BII SHODIIQII WA LAA TAJ'AL MUSIIBATII FII DIINII WA LAA TAJ'ALID DUN-YA AKBARO HAMMII WA LAA TUSALLITH 'ALAYYA MAL LAA YARHAMUNII YA HAYYUU YAA QOYYUUMU

 Artinya :
Ya Allah. Janganlah jadikan musuhku gembira karena kesusahanku, dan janganlah jadikan temanku membuat kejahatan terhadapku, dan janganlah jadikan kemalanganku dalam urusan agamaku, dan janganlah jadikan kepentingan dunia menjadi pusat perhatianku, dan janganlah jadikan orang yang tidak berbelas kasihan ber maha raja lela atasku, wahai Tuhan yang hidup yang berdiri sendiri.


Tentu kita akan merasa lega kalau semua hal baik kita dengarkan dan apa saja akan membawa kehidupan menjadi lebih baik pada akhirnya, sehingga orang akan mulai menaruh rasa simpatik dan ingin bersahabat dengan kita sehingga hal buruk yang di alami lambat laun akan kembali menjadi baik. Dalam hal ini tentu saja diperlukan adanya sikap saling menghargai satu sama lain sehingga semua akan kembali menjadi lebih baik pada akhirnya, karena orang hanya akan menilai kebaikan kita saja sedangkan satu hal buruk akan mudah di ingat dan membawa keadaan yang tidak baik dimasa mendatang. Hal seperti ini tentu dapat kita cegah sehingga tidak menimbulkan prasangka yang tidak baik yang pada akhirnya hanya akan merugikan semua pihak, hanya akan membuat satu orang dengan lainnya akan saling bermusuhan sehingga tidak ada rasa damai dalam menjalani kehidupan ini.
Open Comments