Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Doa Menghadapi Masalah Besar agar Mendapat Jalan Keluar

Doa Menghadapi Masalah Besar agar Mendapat Jalan Keluar

Seseorang yang sedang terlibat dalam urusan penting akan mengalami kerumitan dalam berpikir, kebingungan dalam menentukan keputusan dan lain sebagainya. Hal ini dapat dilakukan ketika kita mengetahui doa menghadapi masalah besar agar cepat teratasi karena dengan keadaan tersebut seseorang mungkin merasa lebih baik daripada harus melakukan segala keadaan sampai akhirnya diperoleh keadaan dimana kita merasa paling baik dari segala sisi sampai akhirnya tidak ada orang yang memungkinkan keadaan tersebut berjalan dengan sendirinya. Dalam hal ini akan lebih baik kalau kita menentukan sendiri amalan doa supaya memperoleh jalan keluar dari masalah besar yang sedang dihadapi, karena seseorang ketika sedang memikirkan hal besar akan bingung mengambil tindakan yang tepat sehingga seringkali tidak akan membawa kita pada keadaan terbaru sampai akhirnya orang memerlukan bantuan orang lain demi kebaikan dalam berbagai urusan.

Menyelesaikan masalah memang tidak akan membuat kita merasa lebih baik, namun demikian akan sulit mendapatkan kebaikan dari apa yang akan kita lakukan sebelum semua hal akan berdampak pada keadaan terbaru karena semua itu akan menentukan sendiri keadaan sampai akhirnya ditemukan situasi paling baik dalam hidup ini karena semua itu akan membawa keadaan baru dalam hidup yang akan berdampak pada keadaan terbaru sampai akhirnya orang akan memikirkan hal yang sama dalam kehidupan kita dimana akan diperoleh keadaan baru dalam kehidupan kita nantinya.

Doa menghadapi masalah pekerjaan dan lain sebagainya kadang membuta kita merasa lebih baik karena dapat menyelesaikan keadaan dengan baik sampai akhirnya diperoleh keadaan baru dalam hidup yang kelak akan menjadikan kita orang dengan keinginan tertentu dalam mendapatkan kebaikan bersama orang yang sama. Dalam hal ini harus ada penyelesaian untuk suatu kebijakan sampai akhirnya tidak ada orang mengerti satu sama lain dengan keadaan tertentu dalam hidup sehingga semua yang kita rasakan akan berdampak pada keinginan untuk mencapai semua masalah dengan baik, memberikan keadaan terbaru dalam hidup sampai akhirnya tidak ada lagi kenangan dalam hidup yang akan berdampak pada keinginan kita untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dari saat ini.

Mencari doa agar masalah cepat selesai memang sangat penting, dalam hal ini kita diharuskan untuk memikirkan kembali semua keadaan sampai akhirnya orang akan berpikiran baik mengenai apa yang dilakukan dalam berbagai keputusan hingga ditemukan keadaan baru untuk membawa semua hal menjadi lebih baik dari sebelumnya. Orang akan mudah membawa semua perubahan dalam hidup sampai kita tidak lagi menemukan kebaikan dari keadaan yang tidak akan berjalan sebagaimana mestinya karena kita sudah mengalami berbagai masalah sulit dalam hidup.

Doa untuk menyelesaikan masalah agar mudah dijalani:


اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً 
Allaahumma Laa Sahla Illaa Maa Ja’altahu Sahlaa Wa Anta Taj’alul Hazna Idza Syi’ta Sahlaa

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan.”

Segala macam masalah pasti akan dapat diselesaikan, dengan niat baik untuk mencapai keputusan akhir yang akan berguna bagi semua orang maka kita dapat mencapai keadaan terbaik karena semua itu akan memberikan perasaan tenang dalam hati sampai akhirnya kita mendapati keadaan tersebut memberikan pilihan dalam keadaan baru karena semua orang akan membawa keadaan paling baik dalam hidupnya. Dengan demikian tidak ada keputusan dengan sangat baik karena semua itu akan berdampak pada hilangnya sikap saling mencintai satu sama lain sehingga selalu mendapatkan kebahagiaan dalam hati sampai akhirnya tidak ada orang yang memilih dalam segala keputusan penting.
Open Comments