Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Doa Menyembuhkan Orang Sakit dan Penyakit Diri Sendiri

Doa Menyembuhkan Orang Sakit dan Penyakit Diri Sendiri

Ragam amalan doa menyembuhkan orang sakit dengan air putih barangkali sudah ada yang mengetahuinya karena kita sering melihat seseorang memberikan doa pada air dalam gelas kemudian meminumkan kepada orang yang sedang sakit. Hal ini tentu diluar dugaan karena kita secara logika tidak akan menemukan arti dari apa yang dilakukan tersebut, sama halnya dengan beberapa ritual yang memang tidak dapat diterima dengan nalar. Lian halnya dengan doa menyembuhkan penyakit diri sendiri agar tidak merepotkan orang lain dan supaya penyakit itu tidak menyebar namun dapat hilang karena faedah doa. Tentu kita sepakat bahwa semua orang selalu mendambakan hidup sehat karena hanya dengan raga yang kuat kita dapat berpikir jernih untuk menyelesaikan setiap masalah yang ada dalam kehidupan ini.

Sehingga penting rasanya mencari tahu apa dan bagaimana mengamalkan doa agar diberi kesembuhan dan dapat kembali bekerja seperti biasanya, karena manusia harus bekerja untuk mencukupi keperluan hidup setiap hari dan kita tentu sepakat bahwa apa yang dilakukan akan berdampak pada keadaan tertentu karena semua usaha tidak akan berguna tanpa adanya tujuan bagus dari keadaan tersebut sehingga amat penting untuk mencapai apa yang di inginkan terutama dengan amalan doa sehingga semua orang akan dengan senang hati memikirkan hal baru dalam hidupnya sampai kemudian kita memahami apa yang berlaku dalam hidup sampai tidak ada lagi orang memikirkan hal sama sehingga kita akan merasa lebih tenang dalam menjalani setiap kegiatan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan doa untuk orang sakit supaya cepat sembuh tentu akan berguna karena memberikan keyakinan bahwa si pasien dapat menghadapi penyakit yang dia derita sehingga lekas diberikan kesembuhan sehingga dapat merasakan hidup sehat seperti biasanya. Hal ini akan sangat berguna karena apa yang kita hadapi kadang bukan dari kemauan diri sendiri namun lebih kepada keadaan tertentu yang menyebabkan orang lain berpikiran tidak baik pada apa yang terjadi sebenarnya karena semua itu akan berdampak pada lingkungan dan keluarga kita ketika tidak dapat lagi mengendalikan pikiran dengan baik sehingga semua akan terasa tidak masuk akal kalau sampai kita mengabaikan apa yang seharusnya dipahami dengan sepenuh hati.

Berikut doa untuk orang sakit supaya lekas sembuh:

بِسْمِ اللهِ
BISMILLAH

Artinya: Dengan menyebutt nama Allah


Lalu dilanjutkan membaca doa berikut ini sebanyak tujuh kali:


أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ
A’UUDZU BI ‘IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU

Artinya: “Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan” (HR. Muslim)


Tidak ada yang dapat mengetahui kapan dan bagaimana penyakit seseorang diangkat olehNya namun akan sangat baik kalau kita selalu memohon untuk kesembuhan dengan harapan si pasien akan dapat merasakan kehidupan yang normal seperti biasanya, berkumpul bersama keluarga dan menjadi orang dengan kebaikan selalu dibagikan kepada sesama sehingga kehidupan akan terasa lebih tenteram dalam menjalani setiap pekerjaan dalam hidup ini. Akan sangat menentukan ketika kita berusaha dengan baik untuk mencapai kesembuhan disertai dengan doa tulus dari dalam hati hanya memohon kepadaNya untuk kebaikan yang tidak akan pernah putus sehingga kehidupan ini akan semakin indah apabila kita nikmati dengan baik.
Open Comments